Sekda Paser Kunjungi Sekolah, Melihat Perekaman E-KTP Bagi Pelajar

871

SOROT – Memasuki hari keempat setelah dilantik, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya melakukan kunjungan ke SMU Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Kamis (6/12/18).

Didampingi Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser, Suwardi, kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung Perekeman Elektronik kartu tanda Penduduk/ E-KTP bagi Pelajar.

Kehadiran Katsul Wijaya atau yang akrab disapa Empong ke sekolah yang beralamat di jalan sultan Ibrahim chaliludin disambut oleh kepala sekolah. Sebanyak 50 pelajar melakukan perekaman E-KTP, yang telah berusia 17 tahun.

Kegiatan itu dilakukan kata Empong, untuk mempercepat perekaman bagi pelajar yang telah cukup umur, untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 2019 mendatang.

Dikatakan, Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Paser juga terus melakukan kegiatan jemput bola kepada masyarakat yang berada di pelosok desa, termasuk ke pelajar dan perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Empong yang hadir mengenakan kemeja batik, juga langsung ikut melakukan perekaman E-KTP kepada Pelajar sambil memberikan senyum.

Sementara itu, para pelajar merespon positif kegiatan tersebut, karena sangat membantu proses perekaman E KTP hingga selesai tanpa harus mengantri. (kfp/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.