Kabag Ops Polres Paser Temukan Surat Senpi Mati

553

SOROT – Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra melalui Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Bargas Hartoko melaksanakan cek fisik kendaraan bermotor dan senjata api (senpi), Kamis (10/1/19).

Berlangsung di halaman Mapolres Paser, jumlah kendaraan yang dicek fisik masing-masing adalah roda dua 204 unit, roda empat dan enam 64 unit. Sedangkan untuk senpi laras pendek 192 pucuk dan senpi laras panjang 78 pucuk.

Pengecekan kendaraan dan senpi yang dipakai oleh personil Polres Paser dan polsek untuk keperluan dinas itu, adalah bentuk pengawasan yang melekat dilakukan secara period persemester.

“Kelengkapan perorangan seperti senjata, ini juga kita cek, karena ini bentuk pengawasan melekat. Kita juga bisa tau bagaimana anggota itu memperlakukan barang-barang inventaris,” kata Bargas.

Menurutnya, masalah senpi adalah hal yang sangat penting, karena kelengkapan anggota untuk membawa senpi harus melakukan tahapan tes psikologi yang diadakan per enam bulan.

“Tadi kita temukan dari polsek senpi suratnya sudah mati, otomatis kalau memang surat mati, sementara akan digudangkan dulu sampai dia melengkapi persyaratan untuk memegang senpi,” jelasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.