Sejumlah Warga di Paser Diduga Keracunan Makanan Dari Acara Yasinan

853

SOROT – Sejumlah warga diduga mengalami keracunan setelah menyantap makanan dari acara yasinan di RT. 010 Dusun Tilong Desa Pait, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa (19/2/19).

Sedikitnya 12 orang dari warga sekitar diduga keracunan, para korban mengalami muntah – muntah hingga harus dilarikan ke Puskesmas dan klinik terdekat untuk dilakukan tindakan medis.

Kini, seluruh sampel makanan seperti, nasi, sambal goreng, mie hun goreng, tahu dan telur kuah santan diamankan di Mapolsek Long Ikis guna pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra melalui Kapolsek Long Ikis AKP Tatok Hariyanto mengatakan, acara yasinan tersebut digelar di rumah Rividin. Usai acara para undangan diberikan bungkusan berisi makanan (berkat).

“Bungkusan berkat itu isinya nasi, sambal goreng, mie hun goreng, tahu dan telur kuah santan yang dibungkus dalam kemasan plastik mika,” kata Kapolsek Long Ikis, Rabu (20/2).

Sedangkan untuk para korban yang di rawat di Puskesmas dan klinik menurut Tatok, sebagian sudah diperbolehkan pulang ke rumah. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.