Silaturahmi Dengan Wartawan, Ini yang Disampaikan Dandim 0904/TNG Paser

683

SOROT – Sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online hadir di Markas Kodim 0904/TNG Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa (5/3/19) sekitar pukul 09.00 Wita.

Letkol Czi Widya Wijanarko yang baru menjabat Dandim 0904/TNG, Senin (18/2/19) lalu menggantikan Kolonel Arh Ardian Patria Chandra, menyambut para junalis tersebut di salah satu ruang pertemuan Kodim 0904/TNG.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah datang, saya disini baru dua minggu tugas, ini sengaja kami undang untuk silaturahmi,” kata Wijanarko.

Dalam silaturahmi tersebut, Wijanarko yang terkesan ramah, banyak bercerita mengenai pengalamannya selama bertugas, termasuk di luar negeri.

“Saya sudah keliling tugas, yang paling enak, tenang, termasuk iklimnya ya Indonesia,” ucap perwira lulusan Akmil 1998 itu.

Diselingi canda sambil berbincang santai, Wijanarko pun mempersilahkan mencicipi hidangan yang sudah disiapkan sebelumnya diatas meja, seperti kopi panas dan berapa jenis kue lainnya.

“Silahkan diminum kopinya, itu ada kue juga,” ucap Wijanarko sembari memulai minum.

Lebih lanjut, Wijanarko juga menyampaikan dalam waktu dekat Kodim 0904/TNG akan melaksanakan kegiatan berupa bakti sosial, kesehatan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kita ada program Mulawarman Peduli, jadi ada rencana mau buat kegiatan di Rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot pada hari Jumat 8 Maret 2019, kegiatannya masih kita kordinasikan,” ujarnya.

Sementara terkait pemilu, Kodim 0904/TNG kata dia bersama instansi terkait lainnya berkomitmen mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019, dan selalu bersinergi dengan Polri dan pemkab agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berlangsung aman dan lancar.

“Harapan saya pada Pemkab Paser, Polres Paser dan Kodim bisa selalu bersinergi agar menciptakan masyarakat Kabupaten Paser yang akur, sejahtera dan aman,” terangnya.

“Dan yang terpenting pertama aman, kenapa? karena orang tidak akan bisa sejahtera kalau tidak aman. Orang mau investasi kesini kalau tidak aman pasti tidak mau, suasana kondusif inilah yang mau kita ciptakan,” sambungnya.

Untuk menciptakan itu semua kata Wijanarko harus bersinergi tiga pilar, yaitu Pemkab, Kepolisian dan TNI. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.