Polres Paser Gelar Tabligh Akbar dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

26502

SOROT – Jelang digelarnya Tabligh Akbar dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Polres Paser, Tanah Grogot, Kaltim, Kamis (4/4/19), personil Polres Paser melakukan berbagai persiapan.

Mulai dari apel kesiapan pengamanan Tabligh Akbar dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Sterilisasi panggung dan sekitarnya yang dilakukan oleh Brimob kompi C subden 2 pelopor serta beberapa persiapan lainnya.

Saat memasuki rangkaian acara Tabligh Akbar dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, kegiatan yang dihadiri sekitar 2000 orang tersebut, diawali Sholawat oleh Habib Aji Yahya Al Habsyi (Ahbaabul Musthofa Solo), kemudian pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah.

Sebelum KH Abdulloh Kafabihi Mahrus (pengasuh ponpes Lirboyo Kediri Jatim) menyampaikan ceramahnya, Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra dan Bupati Paser diwakili Asisten Kesra Sisman terlebih dulu memberikan sambutan.

Pada acara yang bertema, “Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Kabupaten Paser” juga dilakukan Deklarasi pemilu Damai 2019 dan memberikan santunan kepada pondok pesantren.

Hadir dalam acara itu, Dirbinmas Kombes Pol Yudi Paisal, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kajari Paser M Syarif, Kepala Kesbangpol Paser M Tauhid, Sekertaris MUI Abubakar Syam, Ketua Ponpes Al Ikhsan H Baharuddin dan Ketua Ponpes Babusalam Nasrudin ATH serta sejumlah tokoh dan tamu undangan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.