Firdaus Akbar dan Maria Yosepin Dagama Terpilih Sebagai Duta Genre

740

SOROT – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang cukup ketat, Firdaus Akbar Mahasiswa Stiper Muhammadiah dan Maria Yosepin Dagama siswi SMA Negeri 1 Tanah Grogot akhirnya terpilih sebagai duta genre Kabupaten Paser.

Mereka terpilih setelah menyisihkan 24 peserta lainnya dalam grand final pemilihan duta genre yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Paser, di Pendopo Paser Senin (1/4/19) lalu.

Menurut Kepala Dinas PPKBP3A Hadijah, kedua pemuda pemudi ini akan mewakili Kabupaten Paser dalam pemilihan duta genre tingkat Provinsi Kaltim bulan Mei yang akan datang.

“DPPKBP3A akan terus memberikan pembinaan untuk persiapan pemilihan duta genre tingkat Kaltim”kata Hadijah.

Hadijah menjelaskan bahwa dengan terpilihnya duta genre Paser ini diharapkan akan menjadi pelopor untuk mewujudkan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Mereka akan menjadi motivator dan akan terus mengadakan sosialisasi dan promosi program genre khususnya untuk pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi.

“Dengan terpilihnya duta genre, sosialisasi dan promosi program genre di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilaksanakan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja,” ujarnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.