Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Lantik 81 Pejabat

370

SOROT – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik 81 pejabat pengawas, pejabat administrator, dan pejabat tinggi pratama di Pendopo Kabupaten, Jum’at (3/5/19). Pelantikan yang disertai pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan Ketua DPRD Paser Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya, perwakilan unsur TNI dan Kepala OPD.

“Dengan pelantikan ini, maka saya menganggap bahwa saudara telah menerima dan mengemban amanat Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat Paser untuk menduduki suatu jabatan, yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Paser 2016 – 2021, menjadikan masyarakat Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” ucap Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya.

Bahtiar Effendi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Tata Ruang (DPUTR), dimutasi menjadi Asisten Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Paser. Sementara jabatan yang ditinggalkannya, diisi oleh Hasanudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Jasa Kontruksi DPUTR. Hasanudin menduduki jabatan itu setelah mengikuti rangkaian sistem seleksi atau lelang terbuka.

Sementara I Dewa Made Sudharsana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Amir Faisol, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan Keperawatan pada RSUD Panglima Sebaya. Amir Faisol juga terpilih melalui seleksi atau lelang terbuka jabatan tersebut.

“Bahwa pelantikan pejabat struktural di Kabupaten Paser hari ini, adalah sebagai promosi bagi pejabat yang bersangkutan, untuk mengisi kekosongan jabatan, juga untuk memberikan nuansa baru kepada pejabat yang lain dengan mutasi horizontal,” kata Bupati.

Lanjut bupati, dengan jabatan yang baru diharap para pejabat dapat bekerja dan menjaga kepercayaan dengan sebuah aksi pengabdian seutuhnya kepada pemerintah dan masyarakat, sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah jabatan.

Adapun di level administrator atau eselon III, pergeseran jabatan penting terjadi pada posisi Camat Tanah Grogot. Siti Makkiyah yang sebelumnya duduk di jabatan tersebut, dimutasi ke Sekretariat Daerah sebagai Kabag Pemerintahan. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Zainudin, yang sebelumnya inspektur pembantu pada Inspektorat.

Di tempat lain, Pamardi Bayu Aji yang sebelumnya menjabat Kabag Organisasi, dimutasi menjadi Inspektur Pembantu di Inspektorat. Sementara jabatannya digantikan Bambang Abdul Khaliq, yang sebelumnya pernah menduduki jabatan Kabag Bina Kesra dan Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.