Bupati Berharap Paser Bisa Jadi Tuan Rumah Terbaik MTQ Kaltim 2019

499

SOROT – Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Kaltim, Pemerintah Kabupaten Paser memastikan penyelenggaraan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019.

Hal tersebut terungkap dalam rapat membahas persiapan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kaltim yang dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Kamis (13/6/19) di Tanah Grogot.

Hadir dalam rapat, Ketua DPRD Paser Kaharudin, unsur kepolsian, kejaksaan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Menurut Yusriansyah, berangkat dari keberhasilan Paser sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kaltim tahun 2008 lalu. Maka keberhasilan menjadi tuan rumah tahun 2019 juga bisa terulang.

“Perlu dicatat saat kita menjadi tuan rumah 11 tahun yang lalu pada 2008, Paser dinilai sebagai tuan rumah terbaik oleh LPTQ Provinsi Kaltim. Kami harap tahun ini bisa terulang kembali,” kata Yusriansyah.

Agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik kata Yusriansyah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya masalah akomodasi, konsumsi peserta, transportasi, pelayanan kesehatan dan jaminan keamanan selama kegiatan.

“Saya harap semua ini bisa dikoordinasikan dengan baik sehingga nanti pada saat kegiatan semua sudah siap,” terangnya.

Yusriansyah juga berharap, sisa waktu yang ada semua stakeholder mengerahkan segenap kemampuan untuk kembali menjadi tuan rumah yang terbaik.

Semua pantia, diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga Kabupaten Paser dapat menyajikan kegiatan tahunan yang sukses.

“Mari kita jalin kebersamaan dengan seluruh komponen panitia. Semoga kita masih sukses menjadi tuan rumah dan sukses prestasi,” ucapnya.

“Kita jadikan moto olo manin aso buen si olo ndo, atau hari esok lebih baik dari hari ini, sebagai penyemangat dan bisa benar-benar terimplementasi dalam kegiatan MTQ kali ini,” tambahnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.