Perkuat Pemahaman Ideologi Negara, Kesbangpol Paser Gelar Sosialisasi Dikalangan Remaja

584

SOROT – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, gelar sosialisasi penguatan ideologi negara dalam rangka implementasi nilai-nilai Pancasila di kalangan remaja, Selasa (10/9/19).

Kegiatan yang diikuti 50 peserta dari mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut, menghadirkan narasumber dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ini adalah salah satu program Kesbangpol dalam rangka membina warga untuk penguatan ideologi Negara dikehidupan sehari-hari“ kata M Tauhid, Kepala Kesbangpol Paser.

Dikatakan, era perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, membuat berbagai kemajuan teknologi dapat diperoleh dengan mudah. Sehingga dapat mempengaruhi gaya hidup dan pola pikir remaja yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

Oleh karena itu kata Tauhid, hal tersebut menjadi tantangan bagi anak muda yang harus diwaspadai, sehingga perlu adanya pemberian wawasan kebangsaan bagi pemuda.

“Untuk itu harus diwaspadai. Makanya kami mengadakan sosialisasi, dengan menggandeng forum-forum yang ada di Kabupaten “ ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, seluruh peserta dapat menyampaikan kepada yang lain melalui organisasinya masing-masing, baik itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ormas maupun OKP.

“Harapan kami peserta dapat menyampikan kembali materi tersebut kepada yang belum mengikuti sosialisasi ini,” tuturnya.

Diharapkan kepada peserta yang memperoleh informasi tersebut,kedepannya dapat menjadi mitra Kesbangpol, untuk menyalurkan hal-hal apa saja yang terjadi dilingkungan mereka, dalam hal pengukuatan ideologi Negara.

“Misalnya kegiatan bagaimana anak-anak muda itu menjauhi narkoba dan selalu memelihara ketertiban,” terangnya. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.