Mutiarni Dilantik Jadi Ketua LASQI Paser, Lomba Rebana dan Habsyi Segera Digelar

348

SOROT – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LASQI Provinsi Kalimantan Timur Meliana, melantik Mutiarni Yusriansyah Syarkawi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Paser, masa bakti 2018 – 2023.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten, pada Kamis (12/9/19) dihadiri Staf ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat Boy Susanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris DPW LASQI Provinsi Kaltim dan perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Paser.

Dikesempatan tersebut, Mutiarni Yusriansyah Syarkawi mengatakan, pada dasarnya pembentukan pengurus DPD LASQI Kabupaten Paser merupakan kali kedua dilaksanakan, dimana sebelumnya pernah terbentuk beberapa puluh tahun yang lalu.

Oleh karena itu, atas dasar permintaan DPW LASQI Kaltim kepada Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser pada tahun 2018, meminta agar dapat memfasilitasi dibentuknya pengurus DPD LASQI Kabupaten Paser yang baru.

“Alhamdulillah atas permintaan tersebut terbentuklah kepengurusan DPD LASQI Kabupaten Paser periode 2018-2023,” kata Mutiarni yang juga istri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Usai dilantik sebagai Ketua, Mutiarni akan segera membentuk dan melantik pengurus DPD LASQI disepuluh Kecamatan di Kabupaten Paser.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan lantik ibu-ibu yang ada di Kecamatan,” katanya.

Selain itu, Mutiarni juga mengharapkan kepada 40 orang pengurus DPD LASQI yang sudah dilantik tersebut, agar senantiasa giat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami berharap kepada seluruh anggota untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab” ucapnya.

Lebih lanjut Mutiarni menyampaikan, tahun 2019 DPD LASQI Kabupaten Paser akan melaksanakan kegiatan diantaranya lomba rebana dan habsyi tingkat Kabupaten.

“Lomba akan kami laksanakan tanggal 16 sampai 22 September 2019. Untuk diketahui, tahun 2018 lalu kita pernah mengirimkan peserta untuk mengikuti festival bintang vokalis di Samarinda,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Kesra Bupati Paser Boy Susanto dalam sambutan Bupati Paser mengatakan, menyambut baik dan sangat antusias terhadap keberadaan DPD LASQI Kabupaten Paser.

“Organisasi tersebut bersama Pemerintah Daerah dapat memelihara, mengembangkan dan melestarikan seni dan Qasidah Paser kedepan,” kata Boy.

Sementara itu Ketua DPW LASQI Provinsi Kaltim Meliana mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LASQI Kabupaten Paser yang sudah dilantik.

“Kami percaya di bawah kepemimpinan ketua DPD LASQI Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, saya yakin Paser akan menjadi juara di Nasioanal “ ucap Meliani. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.