Wakil Bupati Paser Ingatkan Jangan Gunakan Bendera Usang

358

SOROT – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin mengingatkan kepada seluruh lembaga pemerintahan, perusahaan daerah maupun swasta serta sekolah-sekolah untuk tidak menggunakan bendera usang atau tidak layak.

Hal itu disampaikan Wabup saat menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Grogot, Senin (30/9/19), terkait program peningkatan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser.

‘’Jangan gunakan bendera yang usang, kalau rusak atau sudah tidak layak harus diganti yang baru. Bendera Merah Putih adalah simbol negara yang kita cinta. Menghargai bendera negara adalah salah satu bentuk rasa cinta terhadap tanah air,” kata Kaharuddin.

Oleh karena itu, Kaharuddin kembali meminta semua pihak untuk memperhatikan hal tersebut, termasuk sekolah-sekolah agar tidak mengunakan bendera yang sudah usang atau hampir berubah warna.

“Ini menjadi pendidikan wawasan kebangsaan untuk kita semua. Terlebih lagi di kalangan pelajar, rasa cinta tanah air dan negara harus terus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Kaharuddin juga berpesan kepada seluruh pelajar agar menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Kecanggihan teknologi informasi akan memperkaya ilmu pengetahuan untuk menatap masa depan yang penuh harapan,” ucapnya.

Namun teknologi informasi juga ada sisi negatifnya. Apalagi narkoba, sekali mencoba akan menggagalkan cita-cita, sehingga Kaharuddin menghimbau seluruh pelajar untuk menjauhi segala bentuk narkoba, salah satu caranya dengan mematuhi perintah orangtua dan petunjuk guru.

“Kalian adalah tunas bangsa. Jangan sekali-sekali mendekati narkoba, terus lah belajar dan gunakan waktu sebaik-baiknya, patuhi perintah orangtua dan bimbingan guru untuk mewujudkan cita-cita kalian,‘’ tambahnya.

Usai upacara, Kaharuddin berkenan menyerahkan bendera baru kepada kepala MAN 1 Tanah Grogot, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam upaya sekolah menanamkan wawasan kebangsaan kepada kalangan pelajar. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.