Tanamkan Budaya Membaca, Sekda Paser Ajak Masyarakat Ramaikan Bazar Buku

414

SOROT – Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya mengajak masyarakat turut meramaikan bazar buku 2019, di Gedung Perempuan Berjaya, Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Menurut Katsul saat membuka secara resmi bazar tersebut mengatakan, kegiatan bazar dimulai 6 hingga 15 November, sehingga momen itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Mari ajak keluarga dan kerabat untuk mengunjungi bazar buku. Manfaatkan momen ini untuk memberikan pendidikan terbaik kepada keluarga dengan menanamkan budaya membaca,” kata Katsul.

Menurutnya, saat ini budaya membaca sangat rendah di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan anak usia dini. Terlebih dengan hadirnya teknologi seperti handphone, sangat erat kaitannya terhadap rendahnya minat baca masyarakat.

Oleh karena itu, Katsul sangat mengapresiasi kegiatan bazar tersebut, dengan harapan masyarakat terutama orangtua beserta anaknya dapat datang dan membeli buku.

“Membaca adalah jendela dunia yang mampu menciptakan generasi cerdas dan sejahtera. Namun mengajak saja tidak mudah. Karena manfaat dari membaca belum dirasakan saat ini, tapi nanti,” ujarnya.

Katsul berharap kedepan gelaran bazar buku harus lebih diperbanyak, sehingga kehadirannya dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Paser.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser Herawati mengatakan, bazar tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan penyedia buku.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Cagkir Pusta yang telah menggelar bazar di Kabupaten Paser,” kata Herawati. (kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.