Dapat 22.000 Dukungan, Roji-Masitah Siap Maju di Pilbup Paser

770

SOROT – Pilkada Serentak 2020 semakin dekat, sejumlah pasangan bakal calon (balon) juga banyak yang telah mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Seperti di wilayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, salah satu pasangan balon yang sudah mempersiapkan diri ikut Bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Paser 2020, yakni H Jurisa Fahroji-Hj Syarifah Masitah Assegaf.

Kesiapan pasangan yang maju melalui jalur independen ini telah mendapatkan 22.000 dukungan masyarakat Kabupaten Paser, yang menginginkan pasangan yang akrab disapa Roji-Masitah ini maju memenangkan Pilbup Paser 2020.

Ketua Tim Relawan Roji-Masitah (RM) Centre H Syamsuddin Cukur mengatakan, 22.000 dukungan dari masyarakat itu peroleh dari hasil kerja keras Tim Relawan RM Centre selama enam bulan terakhir.

Menurut Syamsuddin Cukur, syarat dukungan minimal 18.583 dengan sebaran harus mencakup minimal 6 dari 10 kecamatan di Kabupaten Paser, dan untuk mendapatkan semua itu bukan perkara mudah.

“Tidak semua masyarakat yang punya hak pilih boleh memberikan dukungan. Misalnya PNS dan perangkat desa, terlebih lagi TNI dan Polri,” kata Syamsuddin Cukur didampingi Sekretaris Rizal, Minggu (24/11/19).

Menghadapi pekerjaan berat itu kata dia, Tim Relawan RM Centre Paser membentuk tim relawan di 10 kecamatan, dan langsung menemui masyarakat yang memberikan dukungan.

Dikatakan, dengan jumlah dukungan yang sudah melebihi syarat dukungan yang ditetapkan KPU Paser, Tim Relawan RM Centre sudah bisa mendaftarkan syarat dukungan Roji-Masitah ke KPU Paser.

“Insya Allah, kami akan mendaftarkan Roji-Masitah pada tanggal 11 Desember,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Relawan RM Centre Rizal mengatakan, terkait tahapan penelitian dokumen syarat dukungan dan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan KPU Paser, Tim-nya siap mendukung tugas KPU Paser.

“Kami dari tim kabupaten, kecamatan dan desa-desa siap bekerja membantu KPU, terutama dalam proses verifikasi faktual. Misalnya dalam mencari alamat masyarakat yang memberikan dukungan,” kata Rizal. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.