Kerja Sama Publikasi di Paser, Traffic pengunjung Media Online Harus Banyak

577

SOROT – Sejumlah pemimpin redaksi media online hadir di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Kamis (27/2/2020) di Komplek Perkantoran Kilometer 5, Jalan Kusuma Bangsa, Tanah Grogot, Kaltim.

Kehadiran mereka disambut Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Husriansyah, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu dan Kasi Media Publik Ropi’i.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu membahas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui DKISP dengan para media online, terkait penyebarluasan informasi membangunan Kabupaten Paser.

Menurut Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Kamunikasi Nelson Pasaribu, media online yang akan bekerjasama harus memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti berbadan hukum serta beberapa syarat lainnya.

“Badan hukum yang dimaksud seperti PT, Koperasi dan Yayasan, persyaratan ini sangat penting dan harus ada,” tegas Nelson dihadapan para pemimpin media online.

Selain itu kata Nelson, jumlah traffic pengunjung juga dipersyatkan dalam kerja sama tersebut, hal ini penting sebagai tolak ukur sejauh mana penyampaian atau penyebarluasan informasi tersebut.

“Kerja sama ini untuk penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Paser, tentu kita berharap media tersebut memiliki pengunjung yang banyak,” katanya.

Selain kerja sama publikasi pembangunan, Kominfo Paser juga punya peran dalam pembinaan media yang ada di Paser, oleh karena itu diharapkan media yang ada sudah mengantongi syarat dan ketentuan yang berlalu. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.