Forum Konsultasi Publik, Bupati Berharap Ada Saran dan Masukan Terhadap Persiapan Awal RKPD Paser 2021

432

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, di Pendopo Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan yang bertujuan memperoleh masukan dan saran untuk peyempurnaan dokumen, dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi diwakili Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana dan Kepala Bapplitbang Kabupaten Paser Muksin.

Acara yang mengangkat tema pamantapan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan potensi, juga dihadiri sejumlah undangan diantaranya, DPRD Paser, peserta Kabupaten, akademisi, perbankan, asosiasi profesi, LSM, swasta dan organisasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, maka rancangan awal RKPD harus disetujui bersama dengan seluruh pemangku kepentingan dalam Forum Konsultasi Publik.

“Ini guna memperoleh masukan dan saran untuk penyempurnaan dokumen. Sesuai tema RKPD Paser Tahun 2021 yaitu pemantapan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan potensi ekonomi yang berkelanjutan,’ kata Ina.

Tema ini kemudian kata dia, diumumkan ke dalam tiga program prioritas pembangunan daerah tahun 2021, pertama, pemantapan kualitas infrastruktur guna mendorong laju aktifitas perekonomian masyarakat.

Kedua, pemantapan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya lokal dan dukungan terhadap daya dukung lingkungan hidup. Dan ketiga adalah peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) serta peningkatan SDM aparatur.

Untuk itu, dalam Forum Konsultasi Publik tersebut bupati berharap agar dapat memberikan saran dan masukan terhadap persiapan awal RKPD Kabupaten Paser Tahun 2021, dan aspirasi ini akan dibahas kembali di Forum Perangkat Daerah. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.