Cegah COVID-19, Pemkab Paser Akui Kodim 0904/TNG dan Polres Paser Banyak Beri Dukungan

261

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kalimantan Timur sudah mengambil beberapa langkah, upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19) di daerah itu.

Salah satunya pembentukan Gugus Tugas percepatan penanganan penyakit corona 2019 (COVID-19) Tahun 2020, yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya.

“Dalam Gugus Tugas ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat, beserta unsur-unsur organisasi profesi,” kata Amir Faisol, juru bicara Corona Virus (COVID-19) Kabupaten Paser, Kamis (26/3/2020).

Selain itu kata Amir, di Gugus Tugas juga ada keterlibatan unsur keagamaan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Kunci keberhasilan penanggulangan dan pencegahan COVID-19 ini harus ada kesatupaduan seluruh elemen, karena penyakit ini hanya bisa dicegah apabila menang ada keterpaduan,” terangnya.

Diakui, upaya Pemkab Paser dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19 sudah cukup banyak, termasuk juga dukungan dan bantuan dari Kodim 0904/TNG dan Polres Paser memberikan penyuluhan ke masyarakat.

“Beberapa hari ini kita liat di Tanah Grogot dan juga kecamatan Lainnya hampir setiap saat pihak Kodim 0904/TNG, Polres Paser dan juga teman-teman lainnya mengimbau kepada warga untuk tidak berkumpul,” ujarnya.

“Cepat pulang kerumah karena berkumpulnya warga berpotensi penularan COVID-19,” tambahnya.

Dukungan juga datang dari pihak lain kata dia, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Paser melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik, guna memerangi COVID-19.

“Kemarin saya dengar PMI melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, ini tentunya sangat membantu dalam pencegahan COVID-19 di Kabupaten Paser ini,” terangnya.

Upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 tidak hanya dilakukan sebatas di Ibukota Kabupaten, tapi pemerintah setempat bersama sejumlah unsur juga melakukan ditingkat kecamatan.

“Di kecamatan juga mulai bergerak, dari pembentukan satgas sampai pada penyuluhan di masyarakat, mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul disuatu tempat,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.