Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Paser Lakukan Sterilisasi Kendaraan

360

SOROT – Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, hingga saat ini masih nihil positif virus Corona (COVID-19), namun upaya pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Kabupaten Paser melakukan berbagai langkah antisipasi COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, dengan melakukan sterilisasi kendaraan roda dua dan empat. Setiap kendaraan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan yang berlangsung disekitar Pasar Induk Senaken Tanah Grogot, Jumat (3/4/2020), juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker kepada pengendara dan warga.

Bahkan Sekda Paser Katsul Wijaya bersama Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko dan Kapolres Paser AKBP Murwoto, saat mengunjungi lokasi kegiatan itu tak luput dari pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

Kunjungan Sekda, Dandim dan Kapolres itu dilakukan usai mengikuti kegiatan apel pelepasan gugus tugas percepatan penanganan corona virus disiase 2019 (Covid-19), berlangsung di halaman Kantor Bupati Paser.

Sementara itu, untuk update COVID-19, pertanggal 3 April 2020 Pukul 12.00 WITA. Pasien pulang 8, pasien dalam pengawasan (PDP) 6 dan orang dalam pemantauan (ODP) 253. PDP tersebut berasal dari Kecamatan Tanah Grogot 3, Paser Belengkong 2 dan Batu Sopang 1.

Sedangkan untuk 253 ODP, Kecamatan Muara Koman 2, Batu Sopang 51, Kuaro 10, Muara Samu 3, Batu Engau 12, Longkali 17, Longikis 21, Tanah Grogot 92, Paser Belengkong 38 dan Tanjung Harapan 7 ODP. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.