Sekda Paser Minta Dana Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Prosesnya Dipercepat

242

SOROT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, melalui gugus tugas pencegahan dan penanganan virus Corona (COVID-19) Paser menggelar rapat percepatan dukungan anggaran.

Hadir dalam acara yang digelar pada, Senin (13/4/2020) di Kantor Bupati Paser, jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kaltim, diantaranya, Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya.

Selain itu juga hadir Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Murwoto diwakili Kabag Ops Kompol Bargas Hartoko, Kajari Paser M. Syarif dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan, rapat tersebut terkait percepatan penganggaran untuk mendukung sejumlah kegiatan dalam pencegahan dan penanganan dampak pandemi virus Corona.

“Rapat ini terkait proses penganggaran dipercepat, dalam rangka mendukung beberapa kegiatan, kemudian pengaruh dampaknya,” kata Katsul.

“Ini kita minta BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah), Bappeda melalui Asisten Umum untuk mempercepat proses ini,” tambahnya.

Oleh karena itu kata Katsul, Pemkab Paser secara simbolis akan menyerahkan dana satuan tugas (satgas), pencegahan dan penanganan COVID-19 di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.

“Insyaallah penyesuaian hari ini aja, karena besok terutama dana satgas 10 kecamatan akan disampaikan, meskipun itu lewat rekening tapi secara simbolis bisa kita berikan kesepuluh kecamatan itu,” terangnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.