Satu Terkonfirmasi, Klaster Gowa Menambah Deretan Jadi 14 Positif COVID-19 di Paser

323

SOROT- Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur kembali bertambah satu kasus berasal dari klaster perseta Ijtima Ulama di Gowa.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Senin (4/5/2020) melalui pesan WhatsApp (WA) disalah satu grup.

Dalam pesan itu, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 atau disebut PSR 14 seorang laki-laki (30) asal Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser dengan riwayat perjalanan peserta Ijtima Ulama di Gowa.

“Maaf .. tdk ada konpress hari ini..to sy sampaikan lwt WA ini…up date per tgl 4/5/2020…, pukul 15.30 WITA…
Satu pasien terkonfirmasi…
PSR 14….Laki ..usia 30 thn… Alamat Kecamatan Kuaro… riwayat perjalanan peserta ijtima Gowa…(status sebelumnya…ODP),” tulis Amir dalam pesan WA.

Penambahan satu terkonfirmasi positif COVID-19 ini hanya berselang sehari atau pada Minggu (3/5) setelah Jubir Penanganan COVID-19 Paser mengumumkan 7 terkonfirmasi positif virus Corona di Paser.

Seperti diberitakan sebelumnya, berikut tujuh pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan penyebutan: PSR 7 (45) laki-laki, asal Kecamatan Tanah Grogot dengan riwayat perjalanan peserta Ijtima Ulama di Gowa. PSR 7 juga suami dari PSR 5.

PSR 8 (44) perempuan asal Kecamatan Longkali, dia adalah istri dari PSR 3, sedangkan PSR 3 sendiri adalah peserta Ijtima Ulama di Gowa.

PSR 9 (21) perempuan asal Kecamatan Longkali dan PSR 10 (18) laki-laki asal Kecamatan Longkali, keduanya anak dari PSR 3.

PSR 11 (30) perempuan asal Kecamatan Longkali, Istri dari PSR 6. Sementara PSR 6 adalah peserta Ijtima Ulama di Gowa.

PSR 12 (37) laki-laki asal Kecamatan Tanjung Harapan, riwayat perjalanan peserta Ijtima Ulama di Gowa.

PSR 13 (56) laki-laki asal Kecamatan Paser Belengkong, riwayat perjalanan peserta Ijtima Ulama di Gowa.

Sehingga dengan bertambahnya kembali satu orang terkonfirmasi positif COVID-19, maka per tanggal 4 Mei 2020 tolal positif COVID-19 di Kabupaten Paser menjadi 14 orang. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.