Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila Paser Alphad Syarif Serahkan Bantuan Sembako

326

SOROT – Plt Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Paser Alphad Syarif menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Paser Edward Effendi, Jumat (8/5/2020).

Disaksikan sejumlah pengurus MPC PP Paser dan sejumlah masyarakat, penyerahan sembako tersebut berlangsung di depan Kantor Bupati Paser, jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Alphad yang datang menggunakan helikopter dalam acara tersebut mengatakan, bantuan sembako yang dikomandani Pemuda Pancasila Paser, adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat Kabupaten Paser ditengah pandemi COVID-19.

“Memang wabah COVID-19 sekarang sedang terjadi di Kabupaten Paser, kami terut prihatin dengan membantu masyarakat Kabupaten Paser membagikan sembako,” kata mantan Ketua DPRD Samarinda periode 2014-2019 itu.

“Hari ini saya datang sebagai Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Paser untuk memberikan sembako dan perhatian, meskipun tidak seberapa tapi kita juga peduli terhadap masyarakat Kabupaten Paser,” tambahnya.

Dikatakan, penyerahan secara simbolis hanya dilakukan ditiga kecamatan di Kabupaten Paser, yakni Longikis, Batu Sopang dan Tanah Grogot, meski begitu bukan berarti tidak melibatkan kecamatan lain atau tujuh kecamatan lainnya.

“Ini untuk menghindari kerumunan massa, kita harus mengikuti protokol kesehatan mengenai COVID-19, sehingga penyerahan sembako ini hanya dilakukan secara simbolis di tiga titik, tapi bukan berarti kecamatan yang lain tidak dilibatkan,” terangnya.

Alphad tidak merinci berapa jumlah paket bantuan sembako itu nantinya yang disalurkan, hanya saja nilai perpaket diperkirakan sekitar Rp 250 ribu. Selain sembako Pemuda Pancasila juga menyalurkan bantuan berupa cairan disinfektan dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.

Ternyata keprihatinan Pemuda Pancasila terhadap pandemi COVID-19 bukan hanya di Paser, tiga Kabupaten/Kota lainnya juga mendapatkan bantuan sembako, seperti Kota Balikpapan, Kota Samarinda dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pemuda Pancasila membagikan sembako di 4 Kabupaten/Kota di Kaltim, yaitu Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser. Pembagian sembako ini memang sudah perintah pimpinan kami di pusat,” ungkapnya.

Ditengah pandemi COVID-19, Alphad berharap agar masyarakat Kabupaten selalu berada di rumah, jaga jarak minimal dua meter, hindari kerumunan, pakai masker jika keluar rumah dan ikuti protokol COVID-19.

“Marilah kita berdoa kepada Allah agar COVID-19 segera berakhir, untuk melawan COVID-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Paser Edward Effendi mengaku bangga terharap Pemuda Pancasila atas bantuan sembako, yang diperuntukkan kepada masyarakat Kabupaten Paser yang terdampak COVID-19.

“Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, karena Pemuda Pancasila peduli terhadap masyarakat kita dengan memberikan berupa sembako,” kata Edward.

“Ini seperti mimpi saja kita, kepedulian Pemuda Pancasila Pusat bersama yang ada di daerah untuk membagi rejekinya kepada masyarakat Kabupaten Paser ditengah pandemi virus Corona ini,” sambungnya.

Mudah-mudahan nantinya kata Edward, apa yang dilakukan Pemuda Pancasila saat ini menjadi contoh kepada organisasi lain untuk menyalurkan bantuannya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.