Satu Pasien COVID-19 di Paser Dinyatakan Sembuh

196

SOROT – Juru Bicara (jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol kembali memperbaharui update virus Corona (COVID-19) di daerah itu, per tanggal 11 Mei 2020 pukul 12.00 WITA.

“Hari ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 66 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 18 orang dan terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 14 orang,” kata Amir dalam konferensi pers, Senin (11/5/2020) di Tanah Grogot Kaltim.

Adapun untuk pasien positif COVID-19 kata dia, satu diantaranya dinyatakan sembuh, hal itu berdasarkan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya yang diterima pada Sabtu lalu.

“Beberapa hari ini kita menerima hasil swab dari BBLK Surabaya, ada 6 hasil pemeriksaan swab yang kita terima malam Sabtu itu, satu diantaranya swab-nya negatif,” kata Amir yang selalu mengingatkan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Satu orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 itu kata dia, yakni PSR 2, laki-laki (23) asal Kecamatan Longikis, dengan riwayat perjalanan sebelumnya ke Kota Samarinda dan Balikpapan Kalimantan Timur.

Selain itu kata Amir, pihaknya juga menerima hasil swab dari BBLK Surabaya, dari salah satu PDP yang saat ini sedang dirawat di RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, hasil swab itu menunjukkan negatif.

“Hasil swab yang kita terima tadi malam menyatakan hasil negatif, sehingga pihak rumah sakit berencana memulangkan hari ini,” ujarnya.

“Kita juga bersyukur beberapa hari ini kita tidak ada menerima hasil swab terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga sampai saat ini jumlah masih tetap 14 orang terinfeksi virus Corona tersebut,” tambahnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.