Sebanyak 24 Calon Taruna Akpol Polda Kaltim Jalani Uji Akademik di SMKN 4 Balikpapan

633

BALIKPAPAN, Sorotonline.com- Sebanyak 24 peserta seleksi penerimaan calon taruna (Catar) Akpol tahun 2020 di Polda Kalimantan Timur menjalani tahapan uji Akademik yang dilaksanakan di SMK 4 Balikpapan, Jumat (17/07/2020).

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Marjuki melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan 24 Catar yang menjalani uji akademik saat ini adalah hasil seleksi di tahap tes sebelumnya, yakni uji jasmani.

“Tes akademik diikuti oleh 24 peserta, terdiri dari 22 pria dan 2 wanita yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat pada uji jasmani” jelas Ade Yaya Suryana

Uji Akademik ini diawasi langsung oleh Pengawas Internal dan Eksternal, dengan menggunakan sistem menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) sesuai dengan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang dikedepankan Polri dalam proses penerimaan calon anggota.

“Hasil ujian langsung bisa diketahui oleh peserta, orangtua, maupun panitia saat itu juga,” ini merupakan murni kerja keras dari masing-masing peserta,” ucap Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.