Ingin Jadi Tentara, Bocah Lari Kejar Helikopter Tumpangan Pangdam VI Mulawarman

14

SOROTONLINE.COM – Seorang bocah laki-laki tampak terlihat sedang memperhatikan helikopter yang terparkir di halaman Kantor Bupati Paser, Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (12/7/2021).

Bocah tersebut belakangan diketahui bernama Wardian, ia berbeda dengan bocah lainnya yang juga hadir menyaksikan helikopter yang ditumpangi Panglima Daerah Militer ( Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Wardian banyak terdiam di sisi kanan helikopter itu sementara bocah yang lain mondar mandir dari semua sisi helikopter sambil memancarkan kegembiraan dari raut wajah mereka, meski matahari cukup terik tapi bocah-bocah itu tetap saja bertahan disekitar helikopter.

Saat ditanya sorotonline.com, wardian sengaja datang ke halaman Kantor Bupati Paser untuk melihat secara langsung helikopter berwarna kuning itu, ia mengaku merasa puas sudah bisa melihat secara dekat.

“Saya dengar ada suara pesawat, begitu saya lihat keatas ternyata heli terbangnya rendah, saya lari mengikuti akhirnya turun disini, senang sudah bisa liat dekat,” kata Wardian.

Wardian mengaku sempat melihat penunpang yang turun dari helikopter, namun ia tak mengenal siapa yang datang, yang ia tau hanyalah seorang tentara yang turun dari helikopter itu.

“Saya gak tau om siapa yang datang, tapi tentara yang turun dari helikopter itu, saya senang karena cita-cita saya juga pengen jadi tentara, dan ini cita-cata aku sejak kecil,” sebut Wardian.

Tak banyak alasan bocah ini ingin menjadi tentara, dia hanya ingin menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman luar.

“Saya ingin menjaga negara saya, kalau saya jadi tentara saya usir kalau ada yang mengganggu, Insyaallah saya siap perang dalam hutan melawan musuh,” ucap bocah kelas VI SD ini. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.