Percepatan Capaian Vaksinasi, Polkes Kodim 0904/Paser Buka Vaksinasi Mahasiswa dan Umum

14

SOROTONLINE.COM – Sebagai upaya untuk melaksanakan percepatan capaian Vaksinasi di Kabupaten Paser, Kaltim, Maka Kodim 0904/Paser melalui Poliklinik Kesehatan (Polkes) 06.10.13/Paser melaksanakan Vaksinasi yang ditujukan kepada mahasiswa dan umum.

Komandan Kodim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko melalui Kepala Staf Kodim 0904/Paser Menyampaikan, pihaknya mendapatkan keluhan dari sejumlah mahasiswa dan masyarakat karena belum menerima vaksin.

Sehingga guna menjawab atau memenuhi keluhan mahasiswa dan masyarakat tersebut, maka pihak Kodim 0904/Paser membuka pelayanan Vaksinasi kepada Mahasiswa dan masyarakat.

“Ada keluhan dari mahasiswa dan masyarakat karena mereka belum di vaksin, makanya kami berdasarkan petunjuk komandan, kami membuka pelayanan Vaksinasi yang di prioritaskan kepada Mahasiswa dan masyarakat,” ucap Nuril Huda. Sabtu (17/7/2021).

Disampaikan bahwa, untuk memenuhi permohonan mahasiswa dan masyarakat tersebut. Dalam pelayanan vaksinasi sejak senin 12 Juli 2021 lalu setiap harinya menerima 150 warga dengan rincian 75 mahasiswa dan 75 masyarakat umum untuk diberikan suntik vaksin.

“Pelayanan selama sepekan ini kami prioritaskan kepada mahasiswa dan umum. Tapi karena keterbatasan personil maka dalam satu hari kami mampu meberikan pelayanan suntik vaksin untuk 150 sampai 160 orang,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa antusias mahasiswa dan masyarakat untuknmengikuti suntik Vaksin tersebut sangat tinggi. Terlihat sebelum tahapan Suntik Vansin di buka sejak pukul 08.00 WITA, masyarakat sudah terpihat antti untuk mengambil nomor antrian pelayanan suntik Vaksin di Polkes 06.10.13/Paser.

“Mahasiswa dan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin, setiap pagi seblum pelayanan kami buka, masyarakat sudah ada yang mengantri untuk mengambil nomor antrian pelayanan vaksin,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini pelayanan Vaksinasi di Polkes 06.10.13/Paser sudah melayani lebih dari 3500 dosis Vaksin. Dengan demikian ia berharap percepatan pencapaian vaksinasi bisa tercapai.

“Semoga saja target Herd Immunity bisa tercapai, sehingga bisa menekan potensi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.