Kunker ke Tanjung Harapan, Bupati Paser : Usulan dari lokasi yang Saya Kunjungi Harus Diakomodir

16

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kaltim, Senin (26/7/2021).

Dalam kunjungan kerja selama dua hari, sejumlah fasilitas publik didatangi orang nomor satu di Kabupaten Paser ini, seperti sekolah, puskesmas, kantor kecamatan, Asrama Polsek dan Pos Koramil Tanjung Harapan.

Usai melaksanakan peninjauan ke sejumlah fasilitas yang ada di kecamatan tersebut, agenda selanjutnya yakni, Bupati melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Aru pada malam harinya.

Dalam setiap kunjungannya ke sejumlah fasilitas publik, Bupati Paser selalu menanyakan apa saja kebutuhan prioritas yang harus segera dipenuhi.

Setelah mendengar jawaban yang harus dipenuhi, selanjutnya Bupati Paser minta perangkat daerah terkait segera mengakomodir dalam usulan anggarannya.

Sebagai contoh ketika Bupati Paser mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 01 Tanjung Harapan. Di tempat itu, kepala SD 01 Tanjung Harapan Syamsi menyampaikan keluhan tentang kurangnya ruangan untuk kegiatan belajar.

“Kami butuh dua ruang kelas untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar, ” kata Syamsi kepada Bupati Paser.

Syamsi juga menyampaikan keluhan lainnya yaitu pagar sekolah agar dibantu penganggarannya untuk mengganti pagar bambu dengan pagar beton.

Usai mendengarkan keluhan itu, kepada Syamsi, Bupati Paser mengatakan fasilitas publik yang ia kunjungi saat kunker, usulannya harus diakomodir.

“Ini ada kadis pendidikan dan kepala Bapeda, tolong usulan sekolah ini segera diakomodir,” kata Bupati Paser kepada Kepala Disdik Mur Hariyanto dan Kepala Bappeda Muksin yang berada di sebelahnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.