Seorang Pria di Paser Ditemukan Tergantung di Pohon, Keluarga Menolak Otopsi

33

SOROTONLINE.COM – Media sosial sempat dihebohkan atas penemuan seorang pria tak bernyawa dalam keadaan tergantung di pohon, Kamis (29/7/2021), di lokasi eks Tambang PT. BHP, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Paser, AKP Dedik Santoso mengatakan, korban yang diketahui bernama Supriadi, Pria Kelahiran Mataram 12 Juni 1996, bekerja dan tinggal di Mess Perusda Prima Jaya Taka.

Dedik menjelaskan, saat ditemukan terdapat seutas tali berwarna merah yang mejerat leher korban, dengan kondisi tergantung di pohon. Namun saat ingin dilakukan otopsi guna mengetahui detail penyebab kematian keluarga korban menolak.

“Ada penolakan dari keluarga korban untuk dilakukan otopsi, yang tidak lain paman korban sendiri yang menolak atas persetujuan ibu kandung dan kakak korban yang ada di Hulu Sungai Selatan,” kata Dedik, Jumat (30/7/2021) di Tanah Grogot.

Dengan pertimbangan itu kata dia, jenazah segera dilakukan pemakaman dikampung halaman dan pihak keluarga maupun ahli waris korban menerima apa yang telah terjadi dengan mengikhlaskan kepergian Supriadi.

“Pihak keluarga maupun ahli waris menerima meninggalnya korban sebagai suatu musibah, serta mengikhlaskan atas meninggalnya korban tersebut,” jelas Dedik.

Sementara itu Kapolsek Batu Engau Iptu Suradi, membenarkan adanya penolakan otopsi dari pihak keluarga korban, namun untuk penyelidikan lebih lanjut tetap akan dilakukan oleh pihak Polres Paser, untuk mendalami bagaimana peristiwa kematian korban sebenarnya.

“Memang benar ada penolakan dari kelurga koban kemarin saat ingin dilakukan otopsi, dan menerima kepergian korban,” ujar Suradi, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.