Wabup Paser Pimpin Kegiatan Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan

22

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf memimpin langsug kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Kelurahan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Minggu (8/8/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, DLH, DAMKAR, BPBD, Camat Tanah Grogot, Kelurahan, dan PDAM Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu Masitah menyampaikan, hari ini merupakan kali kedua kegiatan yang bakal rutin dilakukan tiap minggunya, dan kali ini antusiasme masyarakat maupun petugas cukup tinggi, dengan berbaur satu sama lain membersihkan saluran drainase.

“Kami semua saling bersinergi satu sama lain, untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan drainase yang ada di Kecamatan Tanah Grogot,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sangat mendukung adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan secara gotong royong.

Nantinya, gotong royong ini tidak hanya di fokuskan pada Kecamatan Tanah Grogot saja, melainkan juga dilakukan di 9 Kecamatan lainnya.

Bentuk dukungan bupati nanti, akan di implementasikan melalui dengan keluarnya surat edaran yang menginginkan semua perangkat daerah bahkan sampai tingkat RT dapat melaksanakan jumat berseh.

“InshaAllah nanti, akan ada proyek normalisasi drainase-drainase, entah tahun 2022 atau di perubahan yang akan datang,” jelas Masitah.

Sembari menunggu hal itu terwujud, Pemerintah Kabupaten Paser saat ini tengah menjalankan gotong royong sesuai kemampuan yang ada.

“Masyarakat di Kelurahan Tanah Grogot ini sangat antusias, pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat maupun seluruh pihak terkait,” ucapnya.

Harapan kedepan agar semua stakeholder dapat menggerakkan masyarakatnya untuk melakukan bersih-bersih dengan gotong royong.

‘Harapan kita, kalau sudah Kecamatan, pasti Desa lainnya juga demikian, jadi tidak hanya di Kelurahan Tanah Grogot saja bergerak, tapi kita berharap juga Camat, Kades bisa menggerakkan Jumat Berseh dan Minggu Berseh ini,” cetusnya.

Masyarakat berhak memilih hari dilakukannya gotong royong, entah itu di hari Jumat atau pada hari Minggu, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, di Masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat maupun Pemerintah hanya berdiam saja, melainkan perlunadanya aktifitas.

“Tidak mesti dengan adanya Covid-19 ini, kita berdiam diri saja, kita perlu juga vitamin D, supaya kita lebih sehat dan imunitas tubuh kita meningkat,” pesan Masitah Wakil Bupati Paser.

Pada kegiatan gotong royong ini, dikerahkan 2 unit Damkar dan 1 unit Eksavator ujtuk melakukan penggalian sampah drainase kemudian diangkut menggunakan truk maupun motor pengangkut sampah. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.