Rumah di Paser Terbakar, Pemiliknya Simpan Uang Rp 80 Juta di Kaleng

19

SOROTONLINE.COM – Satu rumah di Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (4/10/2021), dilalap si jago merah. Pemadam kebakaran mengerahkan 5 unit mobil untuk memadamkan kobaran api.

Lokasi kebakaran tersebut berada di Jalan Kusuma Bangsa, RT 04 Kilometer 4 tak jauh dari SPBU Desa Tepian Batang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WITA.

“Kami menerima informasi kebakaran sekitar setengah dua, dan langsung ke lokasi, sekarang ini tinggal pendinginan,” kata M. Lukman Darma Kepala Dinas Kebakaran KabupatenPaser.

Lukman mengaku belum mengetahui persis asal mula api yang membakar rumah bantuan milik Bujono alias Dungin (79) yang sehari-harinya tinggal sendiri di rumah tersebut.

“Kita belum tahu penyebab kebakaran, cuman kalau kita lihat tadi awal kebakaran dibagian belakang atau dapur,” ujarnya di lokasi kejadian.

Sementara itu Dongin pemilik rumah yang terbakar saat ditemui awak media, terlihat shock atas peristiwa yang menimpanya. Namun masih bisa menjawab saat diwawancara.

“Saya tadi habis merebus air, setelah itu saya tinggal istirahat karena kondisi saya ini juga sakit kena asam urat, tiba-tiba terlihat seperti ada kebakaran,” sebut Dungin yang diakui pendengarannya terganggu.

Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, Dungin mengaku ditolong oleh Kiki (32) Keponakannya, dan langsung dibawa ketempat yang lebih aman. Namun sejumlah barang yang ada termasuk uang ikut terbakar.

“Keponakan yang rumahnya disebelah yang bawa aku keluar, tapi barang-barang termasuk uang tertebakar, uang kusimpan dibawah tilam Rp 800 ribu, ada juga di tas Rp 3.7 juta, cuman uang yang dikaleng ini sempat dibawa keluar,” terangnya.

Uang kertas yang disimpan di dalam kaleng jumlahnya cukup pantastis, yakni sekitar Rp 80 juta hasil penjualan tanah miliknya. Belum diketahui kondisi uang itu apakah utuh atau rusak karena belum bersedia dibuka.

“Itu kalengnya belum bisa dibuka, karena masih menunggu pihak bank, tapi yang jelas isinya ada Rp 80 juta,” kata salah satu warga yang ikut melihat kaleng berisi uang tersebut. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.