Wabup Paser Tinjau Lokasi Banjir di Longkali dan Berikan Bantuan Sembako

434

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf meninjau dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa, (05/10/2021).

Wilayah yang diterjang banjir di kecamatan tersebut diantaranya, Desa Muara Lambakan dan Kepala Telake. Jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak 88 KK (97 jiwa ) di Muara Lambakan dan 5 KK (12 jiwa) Kepala Telake.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf saat Penyerahan bantuan di Kantor Desa Perkuen, Kecamatan Long Kali mengatakan, hari ini meninjau banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada dua desa itu.

Menurutnya, banjir di dua desa tersebut terjadi diakibatkan curah hujan tinggi hingga menyebabkan meluapnya sungai Telake. Rombongan Wabup tidak bisa menuju lokasi tersebut karena jembatan sungai Sangar rusak akibat air yang meluap.

“Saya hari ini diutus bupati untuk meninjau lokasi beberapa desa yang ada di Kecamatan Long Kali, untuk melihat masyarakat yang terdampak banjir. Kami tak bisa mencapai Kepala Telake karena jembatan sungai sangar putus,” kata Masitah.

Selain memberikan bantuan di Desa Lambakan dan Kepala Telake, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser juga memberikan bantuan di Desa Muara Pias dan Muara Toyu, Kecamatan Longkali.

Sementara itu Camat Long kali Rizky Noviar mengatakan, banjir terjadi sejak Kamis, (30/20/2021). “Kurang lebih 5 hari lalu banjir melanda desa Muara Lambakan dan Kepala Telake,” kata Rizky Noviar.

Ia menjelaskan banjir mencapai hingga satu meter bahkan ada setinggi orang dewasa. Banjir ini terjadi pertama kali di daerah Muara Lambakan sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.