Upayakan Jaminan Kesehatan WBP, Rutan Tanah Grogot Perkuat Sinergitas dengan Dinkes Paser

21

SOROTONLINE.COM – Guna menjalin kerjasama dan memperkuat sinergitas, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Tanah Grogot Doni Handriansyah melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser, Kamis (11/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Rutan yang disambut langsung Kepala Dinkes Paser, dr. I Dewa Made Sudarsana mengungkapkan perihal kedatangannya, yakni dengan tujuan silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas dan kerjasama dengan stakeholder khususnya Dinkes Paser.

Dihadapan Kepala Dinkes Paser, Doni Handriansyah menegaskan akan berkomitmen memberikan perlindungan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kabupaten Paser dengan mendaftarkan sebagai peserta BPJS.

“Kita terus memberikan pelayanan yang terbaik, dalam hal ini perlindungan kesehatan bagi WBP di Rutan Tanah Grogot,” kata Doni Handriansyah dalam pertemuan itu.

Hingga saat ini kata Doni, sudah lebih 400 orang warga binaan yang merupakan warga Kabupaten Paser yang diusulkan untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS.

“Dari hasil kordinasi ini diketahui bahwa usulan kami sudah diteruskan ke BPJS Kesehatan yang saat ini masih dalam proses,” ujarnya.

Doni juga menjelaskan, sebanyak 254 WBP yang berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Semua ini dalam rangka pemenuhan hak WBP, khususnya pelayanan kesehatan,” terangnya. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.