Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser, Kepala Rutan Tanah Grogot Serahkan Sertifikat dan Piagam

300

SOROTONLINE.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot Doni Handriansyah hadir dalam perayaan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuru, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopiomda), ASN, Tokoh Adat dan masyarakat Kabupaten Paser.

Dalam acara itu, Kepala Rutan Tanah Grogot yang juga mewakili Kepala kantor Wilayah ( Kakanwil) Kementerian hukum dan HAM kalimantan Timur ( Kaltim) memberikan empat sertifikat Kekayaan Intelektual komunal (KIK).

“Sertifikat yang diserahkan adalah Mediwa Pare, yang merupakan ucacara adat Paser, Ronggeng Paser, Remiau bulan, yang merupakan kesenian tradisonal khas Paser,  dan Peci Bulan Mentarang yang merupakan Khas Paser,” kata Doni Handriansyah.

Selain itu Doni Handriansyah juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Paser, dr Fahmi Fadli dalam perayaan Hari jadi ke-62 Kabupaten Paser yang jauh pada 29 Desember 2021.

“Kita juga menyerahkan Piagam Penghargaan Menteri Hukum dan HAM kepada Pemda Kabupaten Paser atas bantuan dan dukungannya dalam program vaksinasi dan penanganan Covid-19 bagi ASN/WBP di Lingkungan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam acara tersebut mengungkapkan, di Hari Jadi ke-62 tahun Kabupaten Paser menjadikan momentum untuk terus berkarya dan meningkatkan dedikasi agar Paser semakin maju Adil dan Sejahtera.

“Pada kesempatan hari ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan Stakeholder dan lembaga masyarakat yang sudah hadir,  terima kasih sudah mengharumkan Nama Paser,” kata Bupati Paser.

dr Fahmi Fadli mengajak mari jadikan momentum ini untuk selalu meningkatkan  Prestasi dan Dedikasi demi memajukan Paser yang maju adil dan sejahtera. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.