Gandeng Pihak Swasta, Rutan Tanah Grogot Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan WBP

300

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot menerima bantuan peralatan pertukangan untuk pembinaan kemandirian dibidang meubeler dari PT. Kideco Jaya Agung, Minggu (6/02/2022).

Bertempat di halaman Rutan, Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dimas Suryanata menerima langsung bantuan tersebut yang diserahkan oleh Asisten Manager CSR PT. Kideco Jaya Agung, Isro Ayubbi.

“Kami berterimakasih sekali atas suport dari para pihak swasta, dimana seluruh pelayanan dan pembinaan kemandirian warga binaan di Rutan Tanah Grogot dapat berjalan dengan maksimal,” kata Doni Handriansyah.

“Hal ini sejalan dengan Komitmen Rutan Tanah Grogot dalam memberikan pelayanan prima dan mewujudkan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang mandiri dan berkompeten,” tambahnya.

Dikatakan, sebelumnya Rutan Tanah Grogot juga telah menerima bantuan Mobil Ambulance dari PT. Kendilo Coal Indonesia, hal ini sangat berguna bagi warga binaan.

“Mobil Ambulance sangat berguna kalau ada Warga Binaan Rutan Tanah Grogot perlu penanganan medis serius untuk dirujuk di Rumah Sakit terdekat,” ucapnya.

Untuk diketahu, pada tahun 2021 Rutan Tanah Grogot telah menyetorkan PNBP lebih dari Rp18.000.000 yang diberikan kepada negara, dan premi/honor sebanyak Rp60.000.000 diberikan kepada warga binaan yang mengikuti pembinaan kemandirian. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.