Tes Urine Dadakan, Petugas dan Warga Binaan Rutan Tanah Grogot Semua Negatif

391

SOROTONLINE.COM – Puluhan petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot mengikuti tes urine dadakan, di Ruang Aula Rutan, Kamis (09/06/2022) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah petugas Rutan terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Tes urine dadakan ini dilakukan agar setiap petugas dan warga binaan Rutan Tanah Grogot steril, zero dari penyalahgunaan penggunaan narkoba dan merupakan salah satu bentuk pengawasan internal,” kata Doni Handriansyah.

“Tes urine ini melibatkan para pejabat struktural, seluruh anggota baik staf maupun regu pengamanan, dan juga warga binaan Rutan Tanah Grogot dilakukan tes antisipasi penggunaan narkoba ini,” tambahnya.

Dikatakan, tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di Rutan Tanah Grogot. Nantinya, jika ada anggota maupun warga binaan yang terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Dari hasil kegiatan pelaksanaan tes urine terhadap sebanyak 24 petugas dan 30 warga binaan Rutan Tanah Grogot secara keseluruhan hasilnya negatif,” terangnya.

Doni berharap lewat tes urine ini menjadi sebuah bukti dari komitmen seluruh petugas Rutan Tanah Grogot dalam melawan peredaran dan peyalahgunaan narkoba sehingga Rutan Tanah Grogot bisa dikatakan Zero dari Narkoba. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.