Disporapar Paser Harapkan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Promosikan Obyek Wisata

529

SOROTONLINE.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, sukses menyelenggarakan kegiatan pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2022 Kabupaten Paser, Kaltim.

Pada acara grand final yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, 25 Juni 2022 malam. Aulia Wulandari asal Pasir Belengkong terpilih sebagai Putri Pariwisata 2022 Paser.

Sementara Yufan Libo dari Long Ikis dan Rafha Fanadilah asal Kecamatan Tanah Grogot terpilih sebagai Duta Wisata Paser 2022.

Sebelumnya, sebanyak 17 peserta yang mengikuti grand final pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kabupaten Paser 2022, terdiri dari 10 putri dan 7 putra.

Kepala Disporapar Paser, Muksin mengatakan, event tersebut bertujuan melestarikan budaya daerah sekaligus menggali potensi kreativitas dan kecerdasan generasi muda di Bumi Daya Taka.

“Mereka yang terpilih akan mewakili Kabupaten Paser untuk berkonpetisi pada pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Muksin, Senin (27/6/2022).

Dikatakan, Putri Pariwisata dan Duta Wisata sebagai ikon untuk memasarkan dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Paser, baik ditingkat lokal, nasional hingga ke mancanegara.

“Untuk itu kepada yang terpilih, diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah dalam menyampaikan potensi wisata di Paser,” ujarnya.

Dijelaskan, sebanyak 120 lebih objek wisata potensial, dan 5 kawasan wisata strategis yang ada di Kabupaten Paser. Agar kunjungan wisata itu dapat meningkat salah satunya melalui pemasaran dan promosi.

“Selain kita, Putri Pariwisata dan Duta Wisata diharapkan untuk melakukan promosi tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Paser,” harapnya.

Banyak cara melakukan promosi kata Muksin, Putri dan Duta Pariwisata bisa di tempatkan di tourism information center (TC). Mereka bisa secara bergilir diminta standby di TC Disporapar dan dibuatkan media promosi.

“Media promosinya bisa media sosial atau Medsos. Mereka bisa menjadi influencer di media sosial kita untuk mempromosikan wisata apa saja ada di Paser,” terangnya.

Untuk diketahui, Disporapar Paser memiliki sistem informasi pariwisata daerah atau Simparda, yang memberikan kemudahan pada para wisatawan untuk menemukan lokasi yang akan dikunjungi. (adv)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.