Tim Futsal Rutan Tanah Grogot Melaju ke Babak 8 Besar

487

SOROTONLINE.COM – Rutan FC, Tim futsal Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, berhasil lolos ke babak 8 besar Turnamen Futsal Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Paser.

Keberhasilan tim Rutan FC dalam Turnamen Futsal yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser , diraih setelah mengalahkan Tim Futsal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kuaro dengan skor 4-2.

Sebelumnya, pada senin (27/6/2022) tim Rutan FC jug berhasil mengalahkan Tim Futsal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan skor telak 9-1. Dan akan kembali bertanding pada Rabu (29/6), menghadapi Tim Futsal RSUD Panglima Sebaya.

Fandi Achmat pelatih Rutan FC mengungkapkan, raihan yang diperoleh timnya adalah keberhasilan bersama bukan perorangan.

“Seluruh pemain bermain lepas dan menunjukkan permainan kolektif seperti yang saya harapkan, ” kata Fandi, Selasa (28/06/2022).

Saat bermain di Gelangang Olahraga Tapis kata Fandi, Rutan FC menerapkan pola menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan dan tidak memegang bola terlalu lama.

“Strategi ini sebelumnya telah kami uji dalam friendly match dengan tim Futsal lain dan melalui simulasi permainan sesama tim,” terangnya.

Sementara itu Ka. KPR, Achmad Zaki Al Hasni yang juga selaku Manager Tim Rutan FC menyebut, para pemain sangat disiplin dalam jalankan strategi yang diterapkan, sehingga kemenangan demi kemenangan dapat diraih.

Iya juga selalu menekankan kepada pemain saat bertanding agar fokus pada strategi dan kerjasama tim, sehingga pemain dapat menampilkan permainan yang apik dan tanpa tekanan.

Terpisah, Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah selaku Pembina Tim Futsal Rutan Tanah Grogot mengungkapkan rasa bangganya atas capaian yang diraih timnya.

“Terimakasih kepada tim futsal yang berjuang hingga ke babak 8 besar ini, tetap semangat, junjung tinggi sportifitas, dan bertanding dengan penuh rasa gembira,” kata Doni Handriansyah.

Doni berharap, tim Rutan FC dapat bermain dengan konsisten dan melaju hingga babak final serta menjadikan turnamen futsal ini sebagai ajang silahturami dan mempererat sinergitas antara Rutan Tanah Grogot dengan Organiasi Perangkat Daerah di Kabupaten Paser.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen futsal yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia tahun 2022. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.