Pembukaan Popda XVI Kaltim, Bupati Paser Harapkan Wasit Bersikap Adil, Jujur dan Tegas

201

SOROTONLINE.COM – Gubernur Kaltim diwakili HM Syirajudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kaltim membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim tahun 2022, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Gentung Tamiang Kilometer Tanah Grogot, Kabupaten Paser yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda XVI Kaltim tahun 2022.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Bupati Paser Fahmi Fadli, Sekda Paser, jajaran pejabat Pemkab Paser dan juga para pejabat dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim serta undangan.

Dalam sambutan Gubernur Kaltim yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Syirajudin mengatakan, Popda merupakan hal penting dalam pengembangan olahraga serta menjadi momentum kebangkitan prestasi pelajar di Kaltim.

Untuk itu kata Syirajudin, Pemkab dan Pemkot se-Kaltim harus berkomitmem, berkolaborasi dan bersama-sama dalam memberikan dukungan pada cabang olahraga (Cabor), mengingat Popda merupakan bagian dari komitmen bersama untuk melahirkan atlet pelajar yang handal dan berkualitas.

“Pemprov Kaltim dan semua Pemkab yang ada di Kaltim harus berkomitmen dan bekerjasama memberikan pendampingan di masing-masing cabang olahraga,” ujarnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sangat mengapresiasi Pemkab Paser sebagai panitia penyelenggara, yang sudah bekerja keras mempersiapkan Popda XVI Kaltim.

“Atas nama Pemprov Kaltim, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Paser dan jajaran yang bekerja keras mempersiapkan serta mensukseskan penyenggaraan Popda ke XVI ini,” kata Syirajudin.

Sementara itu dikesempatan yang sama Bupati Paser dr Fahmi Padli juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim karena sudah memberikan anggaran terhadap perhelatan Popda yang digelar di Bumi Daya Taka, sehingga dapat terselenggara dengan lancar.

Fahmi juga permintaan maaf jika dalam penyelenggaran lomba atau pertandingan terdapat kekurangan, mengingat ada beberapa sarana prasarana yang dimiliki belum maksimal.

Lebih lanjut dikatakan, perhelatan Popda ini merupakan ajang memupuk persatuan dan kesatuan, persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan khususnya dari kalangan pelajar dari 10 kabupaten/kota di Kaltim.

“Bertandinglah penuh semangat dan sportivitas yang tinggi, untuk meraih prestasi terbaik,” kata Bupati Paser.

Selain itu kepada para wasit, Fahmi juga berharap agar bersikap adil, jujur dan tegas dalam melakukan tugasnya sehingga pelaksanaan POPDA tingkat Kaltim 2022 berjalan fair, lancar dan kondusif.

Untuk diketahui, cabor yang dipertandingkan adalah Atletik, Pencak Silat, Bola Volley, Panahan, Renang, Judo, Karate, Sepak Bola, Gulat, Menembak, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Taekwondo, Bola Basket, Dayung, Kempo, Tenis Meja, Senam, Tinju dan Catur. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.