Amiruddin Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Suliliran Baru

275

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kaltim H. Amiruddin menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diikuti masyarakat dari berbagai kalangan di Gedung Nusa Indah RT 22 Desa Suliliran Baru, Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Minggu (6/11/2022).

Dalam sosialisasi ini, peserta dibekali empat materi diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam penyampaiannya H. Amiruddin, anggota DPRD Kaltim Daerah Pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) ini mengatakan empat pilar kebangsaan menjadi pedoman bangsa Indonesia dalam menjawab persoalan- persoalan bangsa yang tengah dihadapi saat ini.

” Salah satu masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah ancaman terhadap persatuan dan kesatuan, karena itu nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan patut dijadikan pijakan dalam mencari solusinya, ” kata Amiruddin, politisi Partai Golkar ini.

Indonesia, kata Amiruddin, adalah negara besar, luas dan majemuk baik agama, suku, maupun golongan yang tersebar di 17.504 pulau.

” Untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan Indonesia diperlukan konsepsi agar negara tetap berdiri kokoh, ” Katanya.

Konsepsi yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

Kepada peserta sosialisasi kebangsaan, Amiruddin berharap agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, kata Amiruddin, pengabaian terhadap nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bisa membawa masalah dan perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.