Aksi Kamisan Kaltim: Kami Butuh Rekontruksi HAM

115

SOROTONLINE.COM – Sejumlah mahasiswa menyampaikan aspirasi di depan Kantor Gubernur Kalimantan Timur, terkait perlunya rekonstruksi HAM di Indonesia, Kamis (17/11/2022).

Imin ketua Aksi Kamisan Kaltim mengatakan, perlu adanya tindak lanjut yang tegas dari pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan HAM selama ini.

“Kami butuh aksi yang nyata dari pemerintah bukan cuma formalitas semata,” kata Imin yang juga koordinator dalam aksi tersebut.

Dalam aksi Kamisan itu, mereka juga menyampaikan terkait G20 yang dilaksanakan di Bali hanyalah Formalitas dalam meningkatkan elektabilitas belaka.

“Kami butuh kepastian dan keadilan ditegakkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. jangan sampai HAM hanya menjadi formalitas belaka,” ujarnya.

Sementara itu, Wisnu Juliansyah perwakilan Kelompok Belajar Anak Muda (KBAM) Kota Samarinda, menaruh harapan terhadap pembangunan IKN merata dalam pengalokasian.

“Harapan kami untuk semua investasi yang ada untuk pembangunan IKN dapat merata dalam pengalokasiannya harus ada keadilan dalam proses pembangunan IKN agar semua sejahtera,” ucap Wisnu. (sm)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.