Perkuat Koordinasi, Karutan Lakukan Kunjungan Kerja dengan Wakil Bupati Paser

103

SOROTONLINE.COM – Lawatan kerja Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Tanah Grogot, Bayu Muhammad terus berlanjut.

Kali ini Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menjadi target selanjutnya dilakukan kunjungan kerja Karutan Tanah Grogot, Senin (16/1/2023).

Berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Paser, kedatangan pimpinan baru di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Bumi Daya Taka disambut penuh kehangatan.

Kunjungan kali ini merupakan agenda penting pasca dilantik, meski baru pertama kali, namun pertemuan kali ini tampak berjalan sangat akrab, santai sembari diselingi candaan kecil oleh Masitah.

Keakraban itu tentu tidak lepas karena eratnya hubungan dan sinergitas antara Rutan Tanah Grogot dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang berlangsung lama.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Bayu terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kerutan Tanah Grogot.

“Adapun maksud saya Bu, ingin memperkenalkan diri sebagai Kepala Rutan yang baru, dan tentunya ingin bersilaturahmi,” kata Bayu.

“Mudah mudahan hadirnya saya disini dapat diterima dan berkontribusi untuk Kabupaten Paser,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Karutan memberikan apresiasi kepada Pemkab Paser atas dukungan penuh sarana dan prasarana, sehingga pelayanan di Rutan semakin Representatif dalam melayani masyarakat.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya Bu, luar biasa dukungan penuh Pemerintah Daerah kepada kami, mudah mudahan hal positif ini dapat terlaksana berkelanjutan,” jelasnya.

Selain itu, Bayu juga menyampaikan terkait wacana perubahan Nomeklatur Rutan Tanah Grogot menjadi Kelas IIA, mengingat kondisi Over kapasitas dan sarana prasarana, sehingga sudah semestinya hal itu bisa diwujudkan.

Terkait hal tersebut, Bayu juga berharap mendapat dukungan penuh dari Pemkab Paser serta mitra terkait agar Rutan Tanah Grogot terus berkontribusi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, apa yang disampaikan Bayu direspon baik Wakil Bupati Paser, karena dengan adanya silaturahmi itu sehingga bisa tahu persis kendala maupun permasalahan apa saja yang saat ini sedang terjadi di Rutan.

Menurut Wakil Bupati, Pemkab Paser akan mendukung penuh segala program pembinaan yang ada di Rutan Tanah Grogot. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.