Sosialisasi DBON, Membuka Wawasan Mengembangkan Potensi Kemajuan Olahraga di Paser

332

SOROTONLINE.COM – Mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Sekertaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya membuka kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Paser ini diikuti para pengurus cabang olahraga di Paser, dengan narasumber Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Samarinda Zain Zairi.

DBON merupakan Program Pembangunan Olahraga Jangka Panjang Tahun 2021-2025, yang mencakup Olahraga Pendidikan, Olahraga masyarakat dan juga untuk olahraga prestasi yang salah satu targetnya yaitu mewujudkan Bangsa Indonesia agar mampu meraih yang terbaik pada Olimpiade Tahun 2044.

Sekda Paser saat membacakan sambutan Bupati menjelaskan, kegiatan ini sangat diperlukan bagi para pengurus cabang olahraga, karena membuka wawasan bersama guna membangun dan mengembangkan potensi kemajuan olahraga di Kabupaten Paser.

“Diharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan, sekaligus sebagai dasar langkah-langkah nantinya dalam berkoordinasi dengan pelaksanaan DBON di daerah,” kata Sekda dalam sambutan Bupati.

Pemkab Paser mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya dan juga telah berbagi ilmu sehingga menambah wawasan ke depan.

“Dengan adanya ilmu yang diberikan bisa meningkatkan kemajuan pembangunan di bidang olahraga yang merupakan salah satu program Visi Paser MAS, (Maju, Adil dan Sejahtera),” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Disporapar Paser Muksin mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi DBON ini menjadikan momentum bagi kebangkitan olahraga yang ada di Kabupaten Paser. ( adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.