Ketua KONI Kaltim Terkesan dengan Kreativitas WBP Rutan Tanah Grogot

501

SOROTONLINE.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim Rusdiansyah Aras kepincut hasil Handcraft (kerajinan) karya tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot.

“Saya terkesan kalo ini karya mereka (WBP), sangat baik ya, saya pikir dan hasilnya pun berkualitas baik,” kata Rusdiansyah, Minggu (9/7/2023).

Tak dapat dipungkiri, lewat sebuah lukis bakar atau seni Fotografi karya WBP Rutan Tanah Grogot memang memiliki eksistensi tersendiri bagi penikmatnya.

Dikatakan, lukisan Fotografi dibuat dengan tingkat kesukaran dan ketelitian yang jeli, oleh karenanya tak jarang banyak penikmat memburu karya seni Firografi satu ini.

Sementara itu, Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad bersyukur karena segala program pembinaan di Rutan Tanah Grogot mendapatkan atensi dan apresiasi yang positif di masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan khususnya kedapa Ketua KONI Bapak Rusdiansyah yang sudah mempercayakan produk unggulan Rutan Tanah Grogot. Saya berani jamin semua produk yang kita hasilkan kualitasnya terbaik,” tutur Bayu.

Dikatakan, pihaknya mampu menjelajah dengan cara mengoptimalkan digitalisasi dalam pelaksanaan operasionalisasi tugas dan fungsi.

Melalui digitalisasi sehingga dapat menjangkau bukan hanya di wilayah Kabupaten Paser, tapi keseluruh Wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

“Semua itu gencar dilakukan agar masyarakat tergugah dan mengubah pandangannya bahwasanya tidak semua yang masuk kedalam Lapas dan Rutan itu negatif,” ungkapnya.

Untuk itu pelayanan dan pembinaan di Rutan Tanah Grogot selalu menjadi prioritas untuk kenyamanan masyarakat.

“Tak henti-henti nya kita selalu Sampaikan kepada masyarakat bahwasannya mereka (WBP), adalah insan yang sama seperti kita, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.