Bakti Sosial, Rutan Tanah Grogot Salurkan Paket pencegahan Stunting

1095

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot menggelar Bakti Sosial penyaluran Paket pencegahan Stunting, di Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rabu (26/7/2023).

Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tepian Batang dan Puskemas Pembantu Tepian Batang, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Rutan Tanah Grogot yang diwakili Struktural Pengelolaan Daryadi bersama jajarannya serta Kepala Desa Tepian Batang dan Ketua PKK Desa Tepian Batang.

Menurut Daryadi, kegiatan sosial ini merupakan satu dari sekian rangkaian kegiatan dalam menggalakkan hari jadi Kemenkumham RI yang ke-78 dengan mengusung Tema ” semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

“Kegiatan ini merupakan program prioritas untuk menekan angka Stunting sesuai target Nasional. Ini termasuk program prioritas kita sesuai instruksi Pimpinan baik kepala Rutan, Kantor Wilayah dan Pimpinan Pusat,” kata Daryadi.

Menurutnya, inti Bakti Sosial yakni Pengentasan Stunting untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka kasus Stunting sesuai dengan target nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

Dikatakan puluhan paket pencegahan Stunting disiapkan jajaran Rutan Tanah Grogot untuk disalurkan kepada masyarakat, dengan melibatkan Pemerintah Desa, Ketua PKK dan Puskesmas Pembantu Tepian Batang.

Sementara itu, Ketua PKK Rusmila Aida mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya yang dilaksanakan jajaran Rutan Tanah Grogot dalam memberantas Stunting, Ida berharap Desa Tepian Batang kedepannya terbebas dari Stunting.

“Penanganan Stunting di Desa Tepian Batang terus digalakan karena memang salah satu locus , kami tentunya berterima kasih atas perhatian Rutan Tanah Grogot untuk mendukung program pemberantasan Stunting,” kata Aida.

“Kita berharap kedepannya tidak ada lagi Stunting khususnya di Desa Tepian Batang,” tambahnya.

kegiatan tersebut juga disambut baik masyarakat setempat, Sarifah Evi Raudah berharap program yang dilaksanakan Rutan Tanah Grogot tidak hanya sampai disini tetapi terus berlanjut dan berkesinambungan. Kegiatan Rutan sangat positif dan membantu masyarakat. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.