Sempat Mendengar Cerita WBP, Wabup Masitah kunjungi Rutan Tanah Grogot

260

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf, melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Selasa (12/9/2023).

Kedatangan Wabup Paser disambut hangat Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad dan seluruh jajarannya, baik Struktural maupun Staff.

Kunjungan tersebut merupakan agenda yang diprakarsai langsung Wabup Masitah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kepada masyarakat yang berada di Rutan.

Menurut Masitah, kunjungan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Paser kepada seluruh warganya.

“Kunjungan hari ini sebenarnya sudah lama direncanakan dengan bapak karutan, hanya saja baru hari ini terlaksana,” kata Masitah.

“Tentunya ini bentuk Perhatian Pemerintah kepada warganya, seperti diketahui di disini (Rutan) juga ada warga Paser yang wajib kita perhatikan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, didampingi Kepala Rutan, Masitah bertegur sapa dengan beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP), Mulai dari Blok Bougenville, Blok Cendana, Dahlia hingga blok Melati (Wanita).

Sebagai Wakil Bupati Paser yang juga merupakan Ketua BNNK Paser, Masitah juga tak jarang memberikan Konseling kepada WBP, khususnya pada perkara Narkotika.

“Sebenernya masih sangat disayangkan Kasus Narkotika masih mendominasi, untuk itu saya juga selaku Ketua BNNK Paser mengajak kepada mereka untuk mengambil hikmah dari semua yang terjadi dan menjauhi narkoba.

Narkoba kata Masitah menghancurkan masa depan, bahkan berdasarkan pengakuan WBP menceritakan baru saja menikah sekitar 2 bulan lalu cerai akibat narkoba.

Sementara itu Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad mengatakan, Over kapasitas, keterbatasan sarana dan prasarana, SDM dan permasalahan lainnya kerap muncul di Lapas dan Rutan.

Permasalahan itu kata Bayu sudah menjadi hal klasik dari waktu ke waktu, namun pihaknya tidak menjadikan hal tersebut sebagai halangan, melainkan sebuah cambukan motivasi untuk terus menumbuhkan inovasi, kreasi dan dedikasi.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Bayu atas perhatian Khusus Pemkab Paser kepada warganya yang berada di Rutan.

“Terimakasih ibu Masitah atas kunjungannya menengok warganya yang ada disini tentunya ini menjadi angin segar bagi mereka karena Pemerintah juga sangat memperhatikan mereka, secara Psikologis hal ini pasti akan berimplikasi positif bagi mereka,” ujar Bayu. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.