Fraksi Partai Demokrat DPRD Paser Sambut Baik Struktur Raperda APBD 2024

136

SOROTONLINE.COM – Fraksi Partai Demokrat Paser, diwakili Lamaludin anggota DPRD Paser, menyambut baik struktur Raperda APBD 2024 yang diarahkan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa dan antara kota dengan desa.

Hal itu di sampaikan dalam pandangan umum pada Rapat Paripurna terkait Raperda APBD Kabupaten Paser tahun 2024, berlangsung di Balling Seleloi Sekretariat DPRD Paser pada Senin (16/10/2023)

Lamaludin mengatakan, alokasi dana signifikan untuk pembangunan jalan, jembatan, dan gedung bangunan. Alokasi ini dapat memberikan dampak positif pada masyarakat Paser, khususnya guna mengurangi kesenjangan pembangunan.

Dilain sisi, Fraksi Demokrat Paser juga ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait besaran anggaran belanja modal, terutama pada sektor jalan, jembatan, gedung, dan bangunan.

Lamaludin menekankan pentingnya langkah-langkah strategis yang akan diambil Pemda Paser, terutama setelah melihat realisasi belanja modal pada semester pertama tahun ini yang masih rendah.

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat Paser juga ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai strategi Pemkab Paser dalam menghadapi situasi ekonomi global yang kurang kondusif, khususnya di sektor pertambangan dan penggalian.

Fraksi ini juga menyoroti perubahan target penurunan tingkat kemiskinan yang menjadi pertanyaan, menginginkan klarifikasi mengenai alasan di balik kenaikan target tersebut.

Sedangkan dalam hal proyeksi pajak daerah dan retribusi daerah, Fraksi Partai Demokrat Paser mempertanyakan penurunan proyeksi pajak daerah dan menginginkan penjelasan mengenai upaya Pemda Paser dalam meningkatkan capaian kinerja retribusi daerah.

Pada kesempatan itu, Fraksi Partai Demokrat Paser menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam diskusi lebih lanjut guna memastikan bahwa APBD 2024 dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paser. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.