Tingkatkan SDM Pendidik, DPRD Paser Dukung Program RPL

214

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 153 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Paser dijadwalkan menjalani perkuliahan di Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Kota Samarinda, Kaltim.

Perkuliahan yang rencananya berlangsung pada September 2024, merupakan langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM.).

Hal itu diketahui, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan komisi DPRD Paser, pada 20 Mei 2024 bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK-PGRI), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pihak UWGM.

Anggota DPRD Paser, Abdul Azis mengatakan para guru tersebut akan melanjutkan studi melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“RDP kemarin lebih membahas masalah teknis perkuliahan, khususnya via luring mapun daring,” kata Azis, Selasa (21/5/2024) di Tanah Grogot.

“Jadi, sudah ada kejelasan kapan mulai bisa kuliah termasuk anggaran yang akan disiapkan untuk program RPL,” sambungnya.

Dikatakan, anggaran tersebut nantinya bersumber dari APBD Perubahan 2024, yang rencananya medio Agustus nanti dijadwalkan pengesahan anggaran.

“Dari segi anggaran tidak ada masalah, pengesahan APBD perubahan sekitar 13 Agustus nanti,” ujarnya.

Azis berpesan, kepada ratusan guru PAUD yang tercatat dalam program RPL melalui kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan UWGM benar-benar dapat dimanfaatkan serta dimaksimalkan.

DPRD Paser kata dia sangat mendukung dengan adanya program RPL, dalam hal peningkatkan SDM tenaga pendidik.

“Serius dan manfaatkan perkuliahan ini dengan benar, kami sangat mendukung kerjasama yang dilakukan Pemkab Paser,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.