Diharapkan Bermanfaat, Bupati Paser Serahkan Hibah Tanah Pada Tiga Penerima

311

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menyerahkan SK hibah lahan kepada tiga instansi atau lembaga penerima, Senin, (27/05/2024).

Berlangsung di Ruang Kerja Bupati Paser, ketiga penerima tersebut adalah TNI Angkatan Laut, Parisade Hindu Kabupaten Paser dan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi berharap hibah yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“kami harap lahan yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan meningkatkan kinerja bagi instansi atau lembaga,” kata Fahmi Fadli di Tanah Grogot.

Fahmi juga menyampaikan, jika ada hal-hal administratif pembanguan seperti Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) bisa berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya mengatakan, tanah yang terkena HPL sedang dalam proses di kementerian ATR/BPN.

“Saat ini, untuk tanah yang berstatus HPL masih dalam proses di Kementerian ART/BPN, sehingga pembuatan sertifikatnya masih menunggu, selanjutnya bapak dan ibu bisa berkoordinasi dengan kami,” ucap Katsul.

Adapun lokasi tanah yang dihibahkan kepada tiga penerima berada di Jalan Andi Zein Assegaf dan di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Tanah Grogot.

Ukuran yang dihibahkan masing-masing kepada TNI AL luas 5000 m², Parisade Hindu Kabupaten Paser 5000 m² dan tanah yang diberikan untuk PCNU seluas 152 m².

Untuk pemanfaatan tanah hibah tersebut, TNI AL berencana membangun Markas Komando (MAKO) TNI AL, Parisade Hindu Kabupaten Paser membangun pura atau tempat beribadah bagi umat Hindu dan hibah untuk PCNU berlokasi di depan sekretariat PCNU. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.