Lantik 60 ASN, Bupati Paser Ingatkan Wujudkan Pemerintahan yang Baik

1123

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Paser di Ballroom Kryad Sadurengas, Tanah Grogot, Kaltim, Jumat (2/8/2024).

Mereka yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 1 orang, Administrator 42 orang, Pengawas 14 orang dan Pejabat Fungsional 3 orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat mewujudkan pemerintahan yang baik, sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang seirama dengan visi Paser MAS.

“Evaluasi dan pembenahan harus dilakukan secara berkala di semua Perangkat Daerah,” kata Bupati Fahmi dalam sambutannya di acara pelantikan tersebut.

Bupati berpesan kepada Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan yang baru dilantik agar dapat menurunkan angka pengangguran.

Hal itu sesuai target angka pengangguran yang harus dicapai di akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2026 adalah 3.10 persen.

“Sejak tahun 2021 sampai 2023, ada penurunan angka pengangguran di Kabupaten Paser dari 5 persen menjadi 4.88 persen,” ujarnya.

“Ini berarti bahwa saudara harus bisa mendorong instansi yang saudara pimpin mulai hari ini, untuk berupaya mencapai target yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Selain itu Fahmi juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar terus berusaha, karena Kesuksesan sering kali merupakan hasil dari kesabaran dan ketekunan.

“Ke depan, tantangan saudara akan semakin komplek. Akan ada keberhasilan dan juga kegagalan dalam kepemimpinan saudara,” tuturnya.

Oleh karenanya kata dia, jangan pernah menyerah hanya karena mengalami kegagalan, belajarlah darinya, bangkitlah, dan teruslah melangkah maju. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.