Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Pemkab Paser Bagikan 3200 Bendera Merah Putih

950

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin Apel Puncak Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Senin (12/8/2024).

Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Paser, Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, pembagian Bendera guna membangkitkan kembali jiwa nasionalisme masyarakat Kabupaten Paser.

“Kesadaran masyarakat untuk memasang Bendera di depan rumah sudah sangat menurun,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dihadapan peserta apel.

Dikatakan, saat ini nilai budaya sudah mulai tergeser akibat akses internet yang bebas, sehingga generasi muda cenderung lupa bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa.

Fahmi berharap dengan adanya gerakan pembagian Bendera Merah Putih tersebut dapat menjadi momen lahirnya memori perjuangan para pahlawan bangsa.

“Semoga Bendera Merah Putih ini dapat berkibar diseluruh penjuru Kabupaten Paser,” harapnya.

Sementara dalam kegiatan itu Bupati Fahmi langsung membagikan 3200 bendera kepada para pelajar dan Perangkat Daerah.

Bendera yang dibagikan berasal dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, perusahaan dan perbankan yang ada di Kabupaten paling selatan Kaltim.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga menampilkan tari kolosal nusantara dengan semangat IKN dan semangat Merah Putih dari siswa siswi SMP Negeri 2 Tanah Grogot. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.