Gelombang Tinggi Sapu Wilayah Labuangkallo, 12 Rumah Rusak

460

SOROT – Sedikitnya 12 rumah penduduk di Desa Labuangkallo, Kecamatan Tanjung Harapan Kabupaten Paser, Kaltim dilaporkan rusak diterjang gelombang, Rabu (20/2/19) sekitar pukul 18.45 Wita.

Kapolres Paser AKBP Roy Setya Putra melalui Kapolsek Tanjung Harapan Iptu Hermawan mengatakan, dari 12 rumah yang tersapu ombak, 4 rumah dinyatakan rusak parah dan 8 rusak ringan.

Berikut nama pemilik yang rumahnya tersapu gelombang: Semail, Akkas. Sahlan, Nene Karina, Age, Duhri, Hanika, Acong, Galip, Tahrin, Reham dan H.bahrudding.

“Selain rumah warga, beberapa jembatan juga rusak parah. Dan untuk korban jiwa nihil,” kata Kapolsek Tanjung Harapan.

Besar gelombang yang melanda wilayah itu membuat personel Polsek Tanjung Harapan tidak bisa datang Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Kendala yang dihadapi, saat ini situasi gelombang masih besar, sehingga personel tidak memungkinkan untuk mendatangi TKP. Kendala lain, Jaringan / Signal telpon juga susah di TKP,” terangnya.

Sementara itu, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser Hendrik Tham mengatakan, ketinggian gelombang yang menerjang wilayah Labuangkallo mencapai 5 meter.

Dikatakan, pada saat ombak menghantam wilayah pesisir Paser tersebut kondisi air laut dalam keadaan pasang (naik). (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.