Pemeriksaan, Wakapolres Paser: Polisi Harus Rapi dan Menjadi Contoh yang Baik

896

SOROT – Wakapolres Paser Kompol Sigit Harimbawan bersama Kasi Propam melakukan pemeriksaan sikap tampang terhadap seluruh personil Polres Paser.

Kegiatan itu digelar usai melaksanakan apel pagi, di lapangan Polres Paser, Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Rabu (11/09/19). Satu per satu personil diperiksa terkait tata cara berpakaian dan kerapian rambut.

Kegiatan itu merupakan rutinitas Polres Paser dalam rangka pengecekan sikap tampang personil demi mewujudkan personil Polres Paser yang profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada kesepakatan tersebut, Wakapolres Paser menegaskan, sikap tampang individu Polri harus terjaga demi meningkatkan performance dalam melayani masyarakat.

“Polisi harus rapi dan menjadi contoh yang baik, juga harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Sigit.

Dikatakan, pengecekan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polres Paser, serta mampu menampilkan sikap tampang, rapi dan santun dalam melayani masyarakat.

Adapun bagi anggota yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian, diberi teguran dan tindakan disiplin berupa Push Up untuk memperbaiki diri sesuai aturan yang berlaku.

“Kami beri teguran secara lisan dan Push up untuk berbenah,” tegasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.